Friday, March 23, 2007

PErsiba-persiter (1-0)

Kemenangan persiba atas tim kuat persiter akhirnya harus ditentukan lewat titik penalti. Andrian Trinidad harus dihadang ketika mau mengambil umpan terobosan dari pemain tengah persiba. Meskipun para pemain persiter memprotes keras wasit tetap bersikukuh pada keputusannya untuk memberi penalti bagi persiba. Seharusnya wasit juga memberi penalti kepada persiba 5 menit sebelumnya karena pemain belakang persiter yang berusaha membuang bola justru mengenai tangan dan bola keluar lapangan pertandingan. Wasit yang terhalang oleh penglihatannya ragu menunjuk titik putih malahan memberi sepak pojok. Hal ini justru menimbulkan protes persiba karena hakim garis mengisyaratkan bahwa telah terjadi handsball. Sepak pojok tersebut hampir saja membuahkan gol bagi persiba tetapi kiper persiter berhasil membuang bola hasil sundulan ryan ke tiang jauh.
Permainan persiba sendiri sudah kembali ke kondisi normal. Tetapi sayangnya tidak ada pemain yang kreatif yang sanggup menginspirasi untuk menJebol gawang persiter.
Persiter sendiri bermain dengan sabar serta tidak terpancing untuk menyerang gawang persiba. Meskipun demikian mereka sanggup mengancam gawang persiba beberapa kali. Dengan made dibawah mistar gawang membuat lini pertahanan persiba dapat lebih tenang menghalau serangan persiter. Kali ini Peter Butler bersikap realistis setelah unggul 1 gol, persiba tidak ngotot menambah gol tapi memasukkan Ronald pangkali untuk memperkuat lini pertahanan.

No comments: