Friday, March 23, 2007

WAsit Bela Persmin , Pesanan PSSI ?

Ada satu hal yang sangat menarik terjadi melihat trend pertandingan PERSMIN dalam tur KALTIM mereka tahun 2007 ini. Pihak PKT telah melansir berita di website resminya mempertanyakan kinerja wasit yang dicurigai lebih mendukung PERSMIN dari pada klub kandang PKT.
http://pspkt.pupukkaltim.com/berita/berita.html?newsID=406
Menurut hemat saya hal itu tidak hanya terjadi pada lagi PKT-PERSMIN, tapi juga sangat kentara terlihat oleh wasit Yesayas Leihitu ketika memimpin PERSIBA vs PERSMIN yang berakhir dengan kekalaha PERSIBA 1-2. Menurut hemat kami PERSIBA tidak wajar menang karena bermain sangat jelek setelah memukau seluruh pendukungnya dalam derby kaltim dibontang.
Pemain Persiba sangat grogi dengan target harus menang di kandang , sehingga hal itu membuat pemain persiba sering salah oper dan salah posisi.
PErmainan Persmin sendiri tidak lebih baik dari PErsiba, mereka hanya sesekali mengancam gawang PERSIBA. Dua gol PERSMIN boleh dikata keberuntungan belaka.. gol pertama terjadi karena pemain belakang PERSIBA hanya bengong melihat aksi Pemain PERSMIN, Gol kedua tidak perlu terjadi jika muhamadan tidak membuat kesalahan ketika melapis pencetak gol PERSMIN. Dan jika EFFENDI lebih tenang bola tersebut sebenarnya dapat ditips olehnya.
KErusuhan di akhir pertandingan akumulasi dari jeleknya seluruh team bermain dan jeleknya kiper Effendi dalam menjaga gawang.
Sementara kinerja wasit yg lebih membela PERSMIN tidak teringat oleh para penonton. Tapi bagi penulis setidaknya 2-3 pemain PERSMIN harus diganjar kartu kuning krn memperlambat permainan tetapi wasit diam saja sehingga membuat Robbie GAspar marah-marah dengan perilaku wasit.
PEnalti seharusnya dari Babak PErtama Wasit setidaknya harus memberi penalti karena 2-3 kali Musafri di kerjai di tengah kotak Penalti tetapi Wasit dan Asisten wasit membiarkan saja hal itu terjadi.
Asisten wasit juga bbrp kali tidak mengangkat bendera offside ketika mereka menusuk masuk daerah Persiba. Hal tersebut memicu penonton untuk melempar botol minuman ke asisten wasit....
Sepertinya memang ada PEsanan Khusus untuk PERSMIN !!!

No comments: