Tuesday, August 12, 2008

BErsih-bersih di PERSIBA

Posting yang sama dapat dilihat di http://persibabalikpapan.wordpress.com/


Pengurus PERSIBA Balikpapan akhirnya mengadakan rapat evaluasi khusus menyusul kekalahan memalukan dari PERSIJAP JEPARA 5-1. Berita baiknya setidaknya bakalan ada 3 pemain yang bakal dikandangkan oleh pengurus PERSIBA berdasarkan usul PB (Peter Butler ). Menurut saya Pengurus dan PB tidak belajar dari kondisi team musim lalu. lihat komen saya di blog yang satu ini :http://persibaonline.blogspot.com/2007/05/pemain-persiba-dari-divisi-1.html.
Selama liga musim lalu permainan PERSIBA seperti Roller Coaster, kadang bagus kadang jelek. Tapi herannya dengan masuknya PERSIBA di super liga, bukannya membeli pemain yang lebih mumpuni dari pada yang tahun lalu malah beli pemain yang lebih parah. Julian Hontong pada pertandingan sebelumnya (PERSIBA vs PERSITA) sukses memporakporandakan sisi kiri PERSIBA. Meskipun permainan Julian tidak lebih hebat daripada di PERSIBA musim lalu tetapi jelas terlihat bahwa pemain sayap kiri persiba kualitasnya di bawah Julian Hontong.
Di Pertandingan melawan PERSIJAP dgn Junaidi sebagai pelatih, Seharusnya PB menerapkan strategi yang berbeda dan tidak memilih untuk melawan PERSIJAP secara terbuka. Skema permainan PB sudah terbaca oleh Junaidi dan dengan mudah PERSIJAP melumat PERSIBA dgn 5-1.
Kekalahan 5-1 ini sebenarnya tidak perlu disimpan di hati terlalu lama, karena sebenarnya PeRSIBA pun sering membantai lawannya dengan angka yang sama beberapa musim lalu. Pada hari yang sama klub no 1 Rusia St. Pettersburgh di hajar 5-1 juga oleh klub papan bawah rusia. Tetapi setidaknya hasil 5-1 ini mendorong pengurus untuk berbenah dan memperbaiki team sesegera mungkin.
Zarev sudah positif di buang oleh PB, kita tunggu daftar pemain lainnya. Ingat PERSIBA di Super liga, tanpa kualitas berarti kita akan terkubur di Papan Bawah. PB please jangan sombong.. team-team kuat masih banyak yang siap mengalahkan PERSIBA dikandangnya.. ayo … PERSIBA.. maju…hajar lawanmu…

No comments: